Harga dan Spesifikasi Nokia Asha 311

Tidak tampaknya peran Nokia di pasaran ponsel high end setidaknya tertutupi dengan kehadiran keluarga Asha yang membidik segmen menengah dan pemula. Satu diantaranya yang tergres ialah Nokia Asha 311. Nokia telah merilis beberapa varian Asha dengan keunggulan pengalaman akses internet. Termasuk yang satu ini, yang mana fasilitas 3G HSDPA dan WiFi sebagai andalannya.


Nokia Asha 311 memboyong rancangan full bar dengan layar sentuh. Bahan yang membalut seluruh fisik perangkat ini lebih banyak menggunakan bahan mengkilap. Hiasan logam tampak di sisi bawah handphone untuk pemanis. Memboyong layar jenis TFT LCD berkedalaman 56K colours. Display terhitung responsif lantaran menggunakan teknologi kapasitif. Diagonal layarnya 4,55 inch yang mempunyai resolusi 240x400 pixels. Dilihat dari warna casing, Asha 311 sebetulnya terlihat cukup mewah dengan ciri khas ponsel fashion. Kendati termasuk perangkat kategori menengah, Asha 311 telah terpasang koneksi internet yang layak. Kemampuan Nokia Asha 311 dibackup processor single core kapasitas 1 Ghz. Jaringan seluler telah memanfaatkan kemampuan HSDPA dengan speed 14,4 Mbps dan HSUPA berkecepatan 5,76 Mbps. HP ini pun dibekali fasilitas WiFi berstandar b/g/n yang bisa dijalankan secara mudah.

Untuk Anda yang doyan memasukkan beraneka aplikasi ke handphone, Nokia Asha 311 mempunyai storage eksternal yang lega yaitu mencapai 32 GB. Tak seperti Nokia Asha 306 yang cuma mempunyai kapasitas storage internal 10 MB, Asha 311 mempunyai kapasitas memori internal lebih lega, yaitu 140 MB. Namun kartu microSD tak dipaketkan dalam penjualan.

Menjadi sarana dokumentasi, Nokia Asha 311 telah dilengkapi kamera yang memiliki kekuatan lensa 3.2 megapiksel yang mempunyai resolusi maksimum 2048×1536 pixels. Hasil bidikan tampak lumayan tajam tatkala menangkap obyek di kawasan indoor ataupun outdoor. Hal tersebut terjadi disebabkan pemakaian fitur  fokus EDoF (Extended Depth of Field) yang memberikan hasil pemotretan akan fokus pada seluruh bidang foto atau istilahnya Full Focus.

Harga Nokia Asha 311 bulan Juli 2014 :

Harga baru : Rp.970.000
Harga bekas: Rp.700.000

wdcfawqafwef