Nokia X, Harga Dan Spesifikasinya

Nokia X android resmi di-launching di Indonesia dan segera tersedia di pasaran di seluruh tanah air. Nokia X adalah satu dari sederetan handset terbaru Nokia yang bisa mengoperasikan aplikasi Android, dipadukan dengan aplikasi khas Nokia sekaligus fitur yang dipersembahkan oleh Microsoft.


Nokia X hadir dengan menyertakan aplikasi Fastlane yang mempermudah pemakai dalam membuka aplikasi favorit mereka secara mudah. Pemakai bisa menggunakan sejumlah aplikasi yang sudah diteliti dan diuji via Nokia Store. Tidak cuma pada Nokia Store, konsumen pun bisa membuka aplikasi melalui apps store third party dan meng-instal menggunakan fitur sideload.

Beberapa aplikasi yang umum dijumpai di smartphone Nokia pun tersemat pada perangkat ini. Katakan saja fitur HERE Maps online maupun offline, Nokia MixRadio guna keperluan streaming music ataupun download playlist. Ada lagi sejumlah layanan favorit persembahan Microsoft, diantaranya servis cloud gratis memakai OneDrive. Malah, pemakai Nokia X pun diberikan fasilitas menelepon untuk sebulan melalui aplikasi Skype dan storage penyimpanan mencapai 10 GB gratis memanfaatkan OneDrive.

Di samping software default yang sudah familiar dijumpai di perangkat Nokia, aplikasi berguna lainnya misalnya Facebook, BBM, Twitter, WeChat dan LINE pun telah terpasang pada Nokia X android ini. Nokia X menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean akan tetapi, untuk detail produk yang ditemukan pada menu ‘About’, Nokia mengatakan Nokia X menggunakan platform 1.1. Homepage Nokia X didesain serupa dengan produk seri Nokia Lumia Nokia yang menggunakan sistem operasi Windows Phone. Tombol menu di homepage tersusun berbentuk kotak (tile).

Nokia X adalah perangkat pertama besutan Nokia yang mempunyai kemampuan BlackBerry Messenger (BBM). Nokia X tidak mempunyai fitur Google Play Store ataupun fitur Play Service. Untuk gantinya, perangkat ini menyiapkan menu Nokia Store. Unduh aplikasi pun dapat juga dijalankan melalui apps store lainnya.

Harga Nokia X bulan Agustus 2014 :

Harga baru : Rp.1.200.000
Harga bekas:

wdcfawqafwef