Harga Dan Spesifikasi Nokia Asha 306

Kegiatan berkomunikasi setiap hari makin mengharuskan kita untuk senantiasa terkoneksi ke internet. Padahal akses dan fitur memadai umumnya dimiliki oleh handphone kategori menengah keatas. Ceruk tersebut rupanya dimanfaatkan Nokia. Tengoklah aneka seri handphone Nokia Asha. Kendati tidak lah termasuk kelompok handphone yang mempunyai fasilitas wah, namun sangat memedulikan kemudahan akses internet. Satu diantara yang teranyar ialah Nokia Asha 306. Berbekal fasilitas Cloud Accelerated dan banderol yang rasional, Nokia Asha 306 berusaha menggoda pasar.


Memiliki jenis layar 3 inch TFT resistive touch screen, 56 ribu warna dan resolusi 240 x 400 piksel dengan kepadatan piksel mencapai 155 ppi. Layar sudah berbekal kemampuan akselerometer yang bisa beralih dari mode vertikal ke horisontal dengan sendirinya sesuai gerakan. Pun mempunyai fitur multitouch yang maksimal, sangat membantu untuk Anda yang berniat melakukan pinch and zoom tampilan halaman mengingat sempitnya ukuran layar.

Satu lagi yang lumayan mengesankan pada varian Asha terbaru ini, yaitu adanya notification tray yang khas yang mana Anda akan memperoleh notifikasi SMS ataupun panggilan cukup dengan menggeser tray ke bawah. Tidak cuma itu, dengan notification tray Anda malah bisa juga membuat pengaturan WiFi, akses mobile data, Bluetooth, sekaligus profile nada dering handphone.

Perangkat ini tergolong simpel untuk masalah sambungan internet, cuma mengandalkan jaringan GPRS/EDGE GSM 850 / 900 / 1800 / 1900. Kendati dari sektor koneksi pas-pasan, namun aplikasi berbasis internet disediakan secara lengkap, antara lain terdapat fitur social network, Ovi Chat, Social serta Nokia Life.

Ada lagi fasilitas Cloud Accelerated. Cloud Accelerated berfungsi dengan mengkompresi data dari handphone ke server tersendiri yang disediakan Nokia di internet. Kompresi tersebut selanjutnya akan membuang data yang tak penting ketika didownload ke perangkat Asha 306. Akibatnya akses internet menjadi lebih cepat. Tak sekedar itu saja, kemampuan kompresi pun akan menjadikan pemakaian data menjadi lebih hemat sampai 85 persen ketimbang handphone sejenis bila tanpa Cloud Accelerated.

Harga Nokia Asha 306 bulan Agustus 2014 :

Harga baru : Rp.750.000
Harga bekas: Rp.500.000

wdcfawqafwef